Lowongan CPNS 2024 Formasi Jumbo 1,2 Juta Siap Berpesta!

Seleksi CPNS 2024, Pesta Besar Pencari Kerja Menyambut Formasi Jumbo!

Lowongan CPNS 2024
Kabar gembira untuk para pencari kerja di seantero nusantara! Seleksi CPNS 2024 direncanakan akan digelar pada Juni atau Juli mendatang. 

Namun, sebelum pesta besar ini dimulai, ada sedikit kejutan yang perlu diketahui.

4 Instansi Formasi CPNS Jumbo

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, ada 4 instansi yang belum menyerahkan usulan kebutuhan calon aparatur sipil negara (CASN) 2024. 

Padahal, periode penyusunan rincian kebutuhan ASN 2024 telah diperpanjang hingga 30 April 2024.

Menariknya, 4 instansi yang belum mengisi rincian formasi ini ternyata merupakan instansi yang mendapatkan jatah formasi cukup besar. Bahkan, salah satu kementerian mendapatkan formasi jumbo sebanyak 110.000 lowongan! Wow, sungguh sebuah angka yang menggembirakan bagi para pencari kerja.

Alasan Terlambat Input Formasi

Namun, jangan khawatir terlebih dahulu. Kendala yang dialami instansi-instansi tersebut cukup beralasan. 

Memang, membutuhkan waktu lebih untuk melakukan pemetaan jabatan secara keseluruhan, terutama bagi instansi dengan formasi jumbo seperti itu.

Selain itu, ada juga kendala keterlambatan informasi terhadap data non-ASN, baik terkait jumlah pegawai, kualifikasi pendidikan, maupun jabatan yang diusulkan. 

Belum lagi, masalah memutakhirkan data jabatan pada pelayanan elektronik SSCASN BKN juga menjadi penyebab keterlambatan.

Total Formasi CPNS 2024

Meskipun ada sedikit kendala, Kementerian PANRB telah memberikan persetujuan 1,2 juta formasi CASN 2024 yang terbagi menjadi 427.650 formasi pada instansi pusat dan 862.174 formasi pada instansi daerah. 

Jumlah tersebut merupakan bagian dari tahap awal pemenuhan kebutuhan 2,3 juta ASN yang akan direkrut secara berkelanjutan.

Penutup

Jadi, untuk para pencari kerja yang sudah menunggu-nunggu seleksi CPNS 2024, bersiaplah! Pesta besar dengan formasi jumbo segera dimulai. 

Pastikan kalian mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, agar bisa menjadi bagian dari aparatur sipil negara yang akan mengabdi untuk negeri tercinta.

Post a Comment for "Lowongan CPNS 2024 Formasi Jumbo 1,2 Juta Siap Berpesta!"