Cara Bikin Akun PayPal Gampang dan Aman

Siapa sih yang nggak kenal PayPal? Bagi kamu yang sering belanja online, pasti sudah nggak asing lagi dengan metode pembayaran satu ini.

PayPal adalah salah satu dompet digital paling populer yang memudahkan transaksi keuangan secara online.

Bikin Akun PayPal Gampang dan Aman, Yuk Ikuti Panduannya!

Cara Bikin Akun PayPal Gampang dan Aman

Fitur-Fitur Utama PayPal

1. Dompet Digital 

Fitur inilah yang menjadi inti dari PayPal. Kamu bisa menyimpan saldo di akun PayPal layaknya dompet digital, untuk kemudian digunakan membayar barang/jasa atau mentransfer ke pihak lain.

2. Pembayaran Aman

Salah satu keunggulan utama PayPal adalah keamanannya dalam bertransaksi. Data keuangan dan informasi pribadi kamu tersembunyi saat membayar, mencegah penipuan dan penyalahgunaan data.

3. Terima Pembayaran

Tidak hanya untuk membayar, PayPal juga memungkinkan kamu menerima pembayaran dari pihak lain, seperti pelanggan bisnis online. Sangat menguntungkan untuk pebisnis pemula.

4. Transfer Antar Akun 

Kamu bisa dengan mudah mentransfer saldo PayPal ke sesama pengguna PayPal lainnya, bahkan lintas negara. Prosesnya cepat dan biaya transfer relatif murah.

5. Integrasi dengan Bank

PayPal menawarkan kemudahan untuk menghubungkan akun dengan rekening bank, sehingga memudahkan penyetoran dana atau penarikan saldo PayPal ke rekeningmu.

6. Fitur Keamanan Ekstra

Seperti yang dijelaskan di atas, PayPal menyediakan fitur keamanan tambahan seperti PIN, sidik jari, wajah, untuk mengonfirmasi transaksi dan melindungi akun dari penyalahgunaan.

7. PayPal Credit 

Untuk kamu yang membutuhkan dana ekstra, PayPal Credit adalah solusinya. Ini adalah layanan pinjaman yang bisa kamu gunakan untuk berbelanja terlebih dahulu sebelum membayar.

8. Pelacakan Aktivitas

Di akun PayPal, kamu dapat melacak seluruh riwayat transaksi yang dilakukan, sehingga memudahkan pengecekan dan menghindari kesalahan.

Dengan fitur-fitur istimewa tersebut, pantas saja PayPal menjadi pilihan metode pembayaran online yang aman dan terpercaya di seluruh dunia.

Nah, kalau kamu pengen ikutan merasakan kemudahan dan keamanan bertransaksi pakai PayPal, simak dulu yuk cara bikin akun PayPalnya!

Cara Buat Akun PayPal untuk Pemula

1. Kunjungi Situs Resmi PayPal

Langkah pertama tentu saja kunjungi situs web resmi PayPal di www.paypal.com. Di sana, kamu bisa langsung klik tombol "Sign Up" atau "Daftar" untuk memulai proses registrasi akun baru.

2. Masukkan Data Diri

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi data-data penting seperti nama lengkap, alamat email, nomor ponsel, dan password yang akan digunakan. Pastikan data yang kamu masukkan valid ya.

3. Verifikasi Nomor Ponsel dan Email

Untuk alasan keamanan, PayPal akan memintamu untuk memverifikasi nomor ponsel dan email yang kamu daftarkan. Ikuti petunjuk verifikasi yang dikirimkan ke nomor dan email tersebut.

4. Sambungkan dengan Rekening Bank

Supaya memudahkan kamu untuk mentransfer dana nanti, PayPal akan memintamu untuk menyambungkan akun terbarumu dengan rekening bank yang aktif. Masukkan nomor rekening dan data bank yang diminta.

5. Selesaikan Pengaturan Akhir

Proses registrasi hampir rampung! Kamu mungkin akan diminta untuk mengonfirmasi alamat tagihan dan menyelesaikan beberapa pengaturan akun terakhir, tergantung pada kebutuhanmu nanti.

Cara Buat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

Bagi sebagian orang, membuat akun PayPal kerap kali terhalang karena harus melampirkan data kartu kredit. 

Namun, sebenarnya kamu bisa mendaftar dengan mudah tanpa kartu kredit, kok! Ikuti caranya:

1. Pada tahap pendaftaran, pilih opsi "Daftar untuk akun pribadi"

2. Ketika diminta memasukkan kartu kredit/debit, klik "Lewati" di bagian bawah

3. PayPal akan menawarkan alternatif pembayaran seperti transfer bank atau PayPal Cash

4. Lanjutkan proses pendaftaran seperti biasa dan verifikasi akun

Dengan cara tersebut, kamu sudah bisa memiliki akun PayPal aktif tanpa harus menggunakan kartu kredit. 

Berguna sekali buat kamu yang belum memilikinya atau hanya ingin lebih praktis menggunakan rekening bank.

Begitu saja! Dalam waktu singkat kamu sudah bisa memiliki akun PayPal yang siap digunakan untuk belanja, menerima pembayaran, maupun mentransfer uang dengan mudah. 

Selamat menggunakan dan semoga bertransaksi dengan aman!

Post a Comment for "Cara Bikin Akun PayPal Gampang dan Aman"