fbpx

Peningkatan Signifikan Pada Layar Samsung Galaxy S24 Ultra

Advertisements

Hingga saat ini kita memang belum mendengar terlalu banyak tentang Samsung Galaxy S24, namun sebuah bocoran baru menunjukkan akan adanya peningkatan layar yang signifikan pada tahun depan: model Ultra tampaknya akan dilengkapi dengan layar dengan kecepatan refresh 144Hz.

Ini mungkin tidak akan benar-benar terjadi, hanya saja ini merupakan peningkatan yang cukup masuk akal bagi pemasok ponsel papan atas Samsung.

Untuk saat ini, ketiga Samsung Galaxy S23 memiliki layar dengan kecepatan refresh 120Hz, jadi ini akan menjadi langkah maju yang signifikan dalam hal angka – meskipun tidak akan terlihat secara masif saat Anda menggunakan perangkat.

Yuk, kita bahas tentang spesifikasinya

Tingkat refresh rate layar smartphone secara sederhana berpengaruh pada seberapa cepat tampilannya diperbaharui: semakin tinggi angkanya, semakin mulus semua animasi, video, pengguliran halaman, dan game Anda akan terlihat.

Inilah spesifikasi yang membedakan smartphone kelas atas dengan smartphone murah.

Terdapat beberapa prediksi spesifikasi lain dari sumber yang sama, beberapa di antaranya telah disebutkan sebelumnya: ponsel Galaxy S24 tampaknya akan disokong oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3, sehingga sesuai dengan kabar yang beredar sebelumnya.

S24 Ultra kabarnya akan menggunakan sensor kamera utama 200MP yang sama dengan Samsung Galaxy S23 Ultra, walaupun dengan “beberapa penyempurnaan” yang diberikan, disamping itu juga akan ada konektivitas satelit (seperti yang ada pada iPhone 14).

Baca Juga : 8 Smartphone Terbaik Tahun 2023 

Hasil analisis: bagaimana performa Ultra nantinya?

Versi Ultra dari ponsel Samsung Galaxy S memang selalu menjadi yang paling mewah dan kaya dalam hal fitur – dan terlebih lagi sejak jajaran Note diakhiri dan Samsung mengalihkan stylus ke smartphone Galaxy S Ultra.

Baca Juga  Smartphone Terbaik Tahun 2023: Tercanggih Saat ini

Jika melihat Samsung Galaxy S23 Ultra yang dirilis di bulan Februari, smartphone ini memiliki layar yang lebih besar daripada dua ponsel lainnya, bisa dipasangi lebih banyak RAM dan lebih luas penyimpanan internalnya, serta dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang yang lebih baik.

Kita masih harus menunggu dan melihat bagaimana tingkat kemutakhiran Samsung Galaxy S24 Ultra, akan tetapi sepertinya kecepatan refresh 144Hz ini akan menjadi eksklusif untuk smartphone seri termahal ini.

Bisa jadi ini juga akan menjadi ponsel terbesar dalam seri ini.

Tentunya strategi menghadirkan smartphone kelas atas dengan harga premium ini juga dilakukan oleh Apple: bahkan, Apple mungkin akan benar-benar menyempurnakannya, jika kita bisa membuktikan rumor yang beredar tentang peluncuran iPhone 15 Ultra di akhir tahun ini.

sumber rumor SamLover 

Leave a Comment